Menpora Dijadwalkan Buka Porprov XIII Sulawesi Tenggara | Liputan 24 Sulawesi Tenggara
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Menpora Dijadwalkan Buka Porprov XIII Sulawesi Tenggara

Posted by On 5:09 PM

Menpora Dijadwalkan Buka Porprov XIII Sulawesi Tenggara

Warta Ekonomi.co.id, Kendari -

Menpora Imam Nahrawi dijadwalkan membuka Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Sulawesi Tenggara yang di jadwalkan berlangsung di kabupaten Kolaka, Sultra, awal Desember 2018.

Ketua KONI Sultra Lukman Abunawas di Kendari, Minggu mengatakan kepastian Menpora untuk membuka Porprov empat tahunan itu, masih sebatas penyampian lisaan saat dirinya bertemu secara tidak langsung disalah satu acara di Jakarta.

"Harapan kami sebagai Ketua KONI dan masyarakat pencinta olahraga seluruh kabupaten kota di Sultra sangat mengharapkan bapak Menpora bersama ketua KONI Pusat untuk hadir sekaligus membuka pekan olahraga provinsi itu," katanya di Kendari, Minggu (28/10/2018).

Terkait kesiapan sarana olahraga sebagai tempat diadakan pertandindangan (venue), Lukman Abunawas yang Juga Wakil Gubernur Sultra itu meng ungkapkan, hingga kini laporannya sudah rampung rata-rata di atas 90 persn, dan meskipun masih ada satu dua tempat yang belum selesai sisa perampungan akhir saja.

Pekan Olahraga Provinsi XIII yang dijadwalkan berlangsung Desember 2018 di Kabupaten Kolaka, akan mempertandingkan 32 dari 34 cabang olahraga yang dipersiapkan.

Mantan Sekeda Provinsi Sultra itu mengatakan penetapan cabang olahraga Porprov itu dicapai melalui Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Sultra 2018 yang diikuti KONI kabupaten/kota dan pengurus cabang olahraga.

"Peserta RAT KONI Sultra sepakat mempertandingkan 32 cabang olahraga, sedangkan nomor yang akan memperebutkan medali masih dikaji. Pada prinsipnya Porprov digelar untuk kepentingan tiket PON hingga raihan medali di arena PON," kata Lukman.

KONI Sultra memaklumi ada sedikit kekecewaan kalangan pengurus cabang olahraga yang tidak terakomodir untuk dipertandingkan pada Porprov XIII Kolaka, namun hal itu harus diterima dengan be sar hati bahwa cabor yang tidak lolos itu tetap melakukan latihan sesuai dengan jadwal yang sudah ada.

Sumber: Berita Sulawesi Tenggara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »