Vale Indonesia masih cari mitra kembangkan smelter di Sulawesi ... | Liputan 24 Sulawesi Tenggara
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Vale Indonesia masih cari mitra kembangkan smelter di Sulawesi ...

Posted by On 7:35 AM

Vale Indonesia masih cari mitra kembangkan smelter di Sulawesi ...

Merdeka > Uang Vale Indonesia masih cari mitra kembangkan smelter di Sulawesi Tengah dan Tenggara Selasa, 28 Agustus 2018 17:06 Reporter : Idris Rusadi Putra Smelter. ©Liputan6.com

Merdeka.com - PT Vale Indonesia Tbk (INCO) tengah menentukan mitra kerja (partner) terkait pembangunan smelter baru di Bahodopi, Sulawesi Tengah dan Pomalaa, Sulawe si Tenggara. Perusahaan masih menunggu pre-feasibility study dari para mitra kerja.

BERITA TERKAIT
  • Jadwal Asian Games 2018
  • 5 Wilayah di Indonesia ini punya kekayaan alam melimpah, ada emas dan minyak
  • Polisi tangkap tujuh orang dan sita dua ekskavator penambang emas ilegal

"Kita masih dalam tetap proses penentuan mitra kerja kita baik dengan smelter di Bahodopi Sulawesi Tengah maupun Pomalaa. Semoga mereka bisa segera menyerahkan feasibility studynya agar kemudian dapat kita kaji," tutur Direktur Utama Vale Indonesia Nico Kanter di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (28/8).

Terkait penentuan mitra kerja itu, Nico mengakui bahwa kendala yang dihadapi partner tersebut lebih kepada menunjukan hasil feasibility study kepada perseroan. Nico menargetkan, tahun ini mitra sudah dapat mengirimkan studi tersebut kepada INCO.

"Kendalanya mereka harus masukin feasibility study-nya dulu. Kita t argetkan tahun ini mereka sudah masukan. Nanti kita lihat apa yang mereka masukan ini feasible atau tidak," ujarnya.

Sebelumnya perseroan menyebutkan calon mitra perusahaan menjadi tiga negara, yaitu Jerman, Jepang, dan juga China. Perseroan memang berhati-hati untuk menentukan partner kerja tersebut.

"Apakah rampung tahun ini tergantung mitranya. Produknya juga akan sangat bergantung pada apa yang mereka masukan," kata dia.

Reporter: Bawono Yadika

Sumber: Liputan6.com [idr]

Baca Juga:
Besok, mantan pekerja Freeport bakal gelar demo di Istana PresidenIni cara PT WHW AR peringati HUT Kemerdekaan RI ke-73Kemenkeu: realisasi PNBP capai Rp 211,04 triliun hingga akhir Juli 2018Inalum masih kaji pembentukan saham patungan untuk kelola 51 persen saham FreeportPLN hingga Freeport siap gunakan bahan bakar B20Negosiasi belum selesai, ESDM beri sinyal kembali perpanjang IUPK Freeport
Topik berita Terkait:
  1. Tambang Mineral
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini
  • Menko Puan berharap bulutangkis Indonesia kembali berjaya

  • Nonton final ganda putra bulutangkis, Puan bersemangat, Megawati tenang

  • Menko Puan semangati tim pencak silat Indonesia saat borong emas Asian Games 2018

Rekomendasi

Sumber: Berita Sulawesi Tenggara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »