Lembur, kejar target rehabilitasi Bandara Baubau selesai November ... | Liputan 24 Sulawesi Tenggara
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Lembur, kejar target rehabilitasi Bandara Baubau selesai November ...

Posted by On 4:54 AM

Lembur, kejar target rehabilitasi Bandara Baubau selesai November ...

Baubau, 10/8 (ANTARA News) - Rehabilitasi terminal penumpang Bandara Bandara Betoambari Kota Baubau, Sulawesi Tengara, ditargetkan selesai pada November 2018.
Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Bandara Betoambari Baubau, La Rano, di Baubau, Jumat, mengatakan, proyek yang mulai dikerjakan pada awal Mei 2018 itu terus dipacu penyelesaiannya karena ada arahan dari Pusat akan diresmikan pada November 2018.
"Jadi mereka (kontraktor) setiap hari lembur sampai jam 10 malam agar awal November ini minimal sudah mencapai 90 persen, sehingga disisa pekerjaan penyelesaian, Desember sudah bisa selesai," ujarnya.
Rehabilitasi terminal penumpang di Bandara Betoambari yang menelan anggaran sekitar Rp4,7 miliar dari APBN 2018 itu, kini baru mencapai mencapai 35,45 persen.
Diakuinya ada hambatan dalam pengerjaan proyek tersebut terkait pemindahan maskapai penerbangan ke gedung VIP .
"Sekitar September ini gedung tempat kedatangan akan kami bongkar lagi untuk dibangun. Jadi tempat untuk kedatangan, kami akan gunakan terminal yang sementara berjalan ini," ujar Rano yang juga Plt Kepala Sub Seksi Teknik Operasi Keamanan Pelayanan Darurat Bandara Baubau ini.
Sedangkan pembangunan apron atau landasan parkir pesawat dengan anggaran sebesar Rp8,3 miliar dari APBN, kata dia, progresnya sudah mencapai 35,66 persen dan masih menunggu penyelesaian rekonstruksinya untuk dilakukan pengaspalan.
"Alhamdulilah aspalnya sudah tiba dan kami sudah cek tinggal stok material yang dalam bulan ini selesai," katanya.
Selain kedua paket proyek tersebut, lanjut Rano, ada pula kegiatan studi Rancangan Teknik Terinci (RTT) sebesar Rp1,5 miliar dan pengerjaan drainase dengan anggaran sekitar Rp900 juta.
Baca juga: Bandara Baubau renovasi tempat parkir pesawat

Pewarta: Abdul Azis Senong
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2018Sumber: Google News | Liputan 24 Bau-Bau

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »