JCH Asal Kolaka Diklaim Tertua se Sulawesi Tenggara Naik Haji | Liputan 24 Sulawesi Tenggara
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

JCH Asal Kolaka Diklaim Tertua se Sulawesi Tenggara Naik Haji

Posted by On 6:17 PM

JCH Asal Kolaka Diklaim Tertua se Sulawesi Tenggara Naik Haji

tegas.co., KOLAKA, SULTRA â€" Pemerintah kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) melepas secara resmi 290 Jamaah Calon Haji (JCH) dari bandara Sangia Nibandera Kolaka menuju ke Embarkasi Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis siang 02 Agustus 2018 pukul 11.30 wita, satu diantaranya berusia 95 tahun bernama Ibe Petta Tippe Makkajoa, warga kecamatan Samaturu Kolaka.

Jamaah calon haji asal Kolaka ini diberangkatkan selama dua hari, dari 02-03 Agustus 2018. hari pertama diberangkat 133 jamaah JCH ke Embarkasi Makassar dengan dua kali penerbangan.

Sementara hari kedua 03 Agustus 2018 diberangkatkan 157 jamaah dengan tiga kali penerbangan.
dari 290 JCH Kolaka yang dberangkatkan terdapat dua jamaah yang diklaim tertua dan termuda se Sulawesi Tenggara yang berangkat ke tanah suc i.

Tonton viideonya

Menurut Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Kolaka, Alimuddin mengatakan, meski sudah lanjut usia dan merupakan jamaah tertua dari Sultra, tetapi Ibe Petta Tippe Makkajoa masih kuat untuk menunaikan rukun islam yang kelima.”Hanya saja sempat mendapatkan penanganan medis di

“Rencananya, jemaah calon haji Kolaka akan diberangkat dari Embarkasi Makassar menuju ke Jeddah pada 04 Agustus 2018 esok”ungkap Alimuddin.

Pemda Kolaka berharap seluruh jemaah haji Kolaka dapat kembali ke tanah air dengan selamat pada 17 September 2018 mendatang, dengan menyandang gelar haji yang mabrur.

REPORTER: AS LAN

PUBLISHER: MAS’UD

Sumber: Berita Sulawesi Te nggara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »