Pekka Nilai Bantuan Masyarakat Miskin di Kota Baubau Belum ... | Liputan 24 Sulawesi Tenggara
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pekka Nilai Bantuan Masyarakat Miskin di Kota Baubau Belum ...

Posted by On 3:10 PM

Pekka Nilai Bantuan Masyarakat Miskin di Kota Baubau Belum ...

Baubau, Inilahsultra.com â€" Yayasan Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga (Pekka) Indonesia bekerjasama dengan Bappeda Kota Baubau menggelar konsultasi daerah Sustainabel Development Goals (SDGs), di Aula Bappeda Baubau, Selasa 31 Juli 2018.

Kegiatan bertema “Kepemimpinan Perempuan untuk Mewujudkan Pencapaian SDGs yang Responsif Gender, Inklusif dan Transformator” itu dibuka langsung Pj Wali Kota Baubau, Hado Hasina.

Ketua Yayasan Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga (Pekka) Indonesia, Nani Zuminarni menuturkan, pasca melakukan konsultasi selama dua hari di Kota Baubau, salah satu yang disoroti Pekka adalah mengenai program-program pemerintah untuk bantuan pada masyarakat miskin.

“Masih ada yang eksekusion error artinya yang dapat, tidak dapat dan yang seharusnya tidak dapat, tapi dapat dan itu masih terjadi disini (Baubau),” tutur Nani usai ke giatan.

Olehnya itu, kata dia, Pekka memberikan beberapa rekomendasi kepada Pemkot Baubau terkait beberapa masalah yang ditemukan. Diantaranya masalah kemiskinan, pendidikan, kesehatan, kelaparan dan kesetaraan gender.

“Salah satu isi rekomendasinya yaitu memperbaiki sistim pendataan terpadu berbasis gender dan berbasis disabilitas untuk bantuan kemiskinan tadi,” pungkasnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Baubau, Hado Hasina mengatakan, dokumen rekomendasi dari Pekka akan menjadi perhatian khusus bagi Pemkot Baubau.

“Jadi ini sebenarnya pembangunan berkelanjutan berbasis perempuan atau berbasis gender. Rekomendasi itu akan menjadi perhatian kita,” tandas Hado.

Reporter: Muhammad Yasir
Editor: Din

Sumber: Google News | Liputan 24 Bau-Bau

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »