Surat Suara Pilgub Sultra di Buteng, 1.499 Lembar Rusak | Liputan 24 Sulawesi Tenggara
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Surat Suara Pilgub Sultra di Buteng, 1.499 Lembar Rusak

Posted by On 4:58 PM

Surat Suara Pilgub Sultra di Buteng, 1.499 Lembar Rusak

Surat Suara Pilgub Sultra di Buteng, 1.499 Lembar Rusak
KPU BUTENG - Sebanyak 1.499 lebar surat suara yang akan digunakan dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) ditemukan dalam kondisi rusak oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) melakukan penyortiran pada hari Kamis (14/6/2018) lalu. (Aisyah/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LABUNGKARI â€" Sebanyak 1.499 lebar surat suara yang akan digunakan dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) ditemukan dalam kondisi rusak oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) melakukan penyortiran pada hari Kamis (14/6/2018) lalu.

Ketua KPU Kabupaten Buteng Aminuddin mengatakan , berrdasarkan berita acara serah terima surat suara, jumlah surat suara yang diterima sebanyak 76.850 lembar, termasuk 2,5 persen surat suara cadangan, dari surat suara yang dibutuhkan sebanyak 75.781 lembar.

Dan saat peryortiran ditemukan surat suara utuh atau baik sebanyak 75.351, surat suara rusak sebanyak 1.499 dan surat suara kurang sebanyak 430. Kerusakan pada surat suara tersebut kemungkinannya terjadi pada proses percetakan karena banyak bercak hitam yang terdapat pada kertas suara.

(Baca Juga : Surat Suara Pilgub Sultra di KPUD Kolaka Kurang 653 Lembar, 311 Rusak)

“Kami sudah membuat laporan berita acara pergantian surat suara yang diajukan pada KPU Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dimana ada sebanyak 1499 surat suara rusak,” jelasnya.

Sedangkan dalam hal pemusnahan kertas suara rusak tersebut, lanjut Amuniddin mengatakan pihaknya akan dilakukan sekaligus, menunggu penggantian surat suara yang rusak tersebut setelah dilak ukan sortir lagi jika sudah diganti.

“Kita tunggu surat suara pergantian dan menyortirnya kembali, setelah itu kami bisa memusnakan keseluruhan surat suara rusak ataupun berlebih, untuk menjaga agar tidak disalahgunakan,” pungkasnya. (B)

Reporter : CR4
Editor : Abdul Saban
Sumber: Google News | Liputan 24 Labungkari

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »