GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Sulawesi Tenggara Ingin Dongkrak Prestasi Atlet

Sulawesi Tenggara Ingin Dongkrak Prestasi Atlet

Warta Ekonomi.co.id, Kendari - Pemprov Sulawesi Tenggara bertekad untuk meningkatkan kembali prestasi atlet dayung yang merupakan cabang olahraga andalan daerah…

Sulawesi Tenggara Ingin Dongkrak Prestasi Atlet

Warta Ekonomi.co.id, Kendari -

Pemprov Sulawesi Tenggara bertekad untuk meningkatkan kembali prestasi atlet dayung yang merupakan cabang olahraga andalan daerah itu.
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sultra, Jaya Bakti, di Kendari, Jumat (22/6/2018), mengatakan sebenarnya provinsi ini memiliki banyak atlet dayung yang luar biasa untuk dibina.
"Namun, kendalanya sarana dan prasarana kurang memadai sehingga untuk meningkatkan prestasi atlet dayung sulit diwujudkan," katanya.
Saat ini, kata Jaya, pihaknya sudah merekrut atlet dayung sebanyak 16 orang dari setiap kabupaten/kota.
"Dari 16 atlet dayung tersebut semuanya sesuai dengan standar kompetensi yang mereka miliki, itu semua masih anak-anak, paling tua kelas dua SMA," katanya.
Ia mengatakan saat ini terdapat delapan orang atlet dayung dari Sultra yang akan memperkuat Ind onesia di turnamen Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang, mereka sementara ini latihan di Jakarta.
"Dari 8 orang itu tidak semua binaan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pelajar (PPLP) Provinsi Sultra. Tetapi melalui kebijakan, pihaknya mengundang langsung Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) pusat untuk turun ke simpul-simpul atlet dayung di Sultra," katanya.
Pemerintah provinsi melalui Dispora, katanya, hanya mengfasilitasi mereka untuk turun langusung Ke Wakatobi, Konawe Utara, dan Buton Utara untuk menyeleksi calon atlet nasional, dan kemudian mereka dapatkan 8 atlet dayung.
"Kita harus bangga karena ada perwakilan Sultra yang memperkuat Indonesia di Asian Games. Kita harus dukung dan berdoa semoga mereka bisa mengharumkan Indonesia khususnya di Provinsi Sultra," pungkasnya. (HYS/Ant)

Sumber: Berita Sulawesi Tenggara

No comments