Pelarian Tersangka DPO Kasus Penganiayaan Berakhir di Polres ... | Liputan 24 Sulawesi Tenggara
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pelarian Tersangka DPO Kasus Penganiayaan Berakhir di Polres ...

Posted by On 8:05 AM

Pelarian Tersangka DPO Kasus Penganiayaan Berakhir di Polres ...

MITRAPOL.com - Pada hari Jumat tanggal 22 Juni 2018 pada pukul 19.30 wita di Jalan Melati, sekitar Lorong PK, Kelurahan Wamponiki Kecamatan Katobu Kabupaten Muna.



Timsus Polres Muna yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Muna Iptu Fitrayadi, S. Sos. SH, telah berhasil melakukan penangkapan terhadap orang yang paling dicari oleh Polres Muna yang selama ini DPO, atas nama bernisial LA MZ, umur 20 tahun, Alamat jalan Diponegoro Lorong PK, Kelurahan wamponiki kecamatan katobu kabupaten muna.
Menurut Kapolres Muna Akbp. Agung Ramos P. Sinaga, S. Sos., SH., M. Si melalui Kasat Reskrim Polres Muna Iptu Fitrayadi, S. Sos., SH, Penangkapan dilakukan setelah dua malam mengenda p disekitar Lorong PK Raha.
Dan tentunya berdasarkan Surat Perintah Penangkapan yang bernomor 116. Dari catatan mantan Kasat Reskrim Kolaka Utara ini, menginstrupsikan melakukan penangkapan Saudara LA MZ yang memiliki dua laporan di Polres Muna.
Masing-masing Laporan Pertama bernomor 33 tanggal 10 Februari 2017 tentang tindak pidana (TP) Penganiayaan Berat terhadap Korban atas nama Laode Yunus, umur 31 tahun, alamat Jalan S, Goldaria Kelurahan Raha II Kecamatan Katobu Kabupaten Muna.
Tempat dan waktu kejadian di jalan rambutan Kelurahan raha II Kecamatan katobu Kabupaten muna, pada hari Kamis tanggal 9 Februari 2017 sekitar pukul 23.00 wita.
Kronologis kejadian yaitu Pelaku dibonceng Sepeda Motor oleh rekannya atas nama YY yang selama ini (DPO) akhir melintasi di lokasi permainan Bilyar kemudian melakukan pembusuran terhadap sekelompok pemuda yang sedang bermain Bilyar di Lorong Rambutan dan mengenai Korban tepatnya mengenai pada bagian dada sebelah kanan kemudian Korban dilarikan ke RSUD Raha namun dirujuk ke Rumah sakit Wahidin Makassar.
Laporan kedua bernomor 50 tanggal 16 maret 2018 tentang tindak pidana Penganiayaan secara bersama-sama mengakibatkan luka berat, terhadap Korban atas nama muslimin simon, umur 38 tahun, alamat Jalan Agusalim Kelurahan Raha I Kecamatan Katobu Kabupaten Muna.
Tempat dan waktu kejadian yaitu di Jalan Agusalim Kelurahan Raha I Kecamatan Katobu Kabupaten Muna pada hari Jumat tanggal 16 Maret 2018 sekitar pukul 21.00 wita.
Kronologis kejadian Pelaku bersama dengan atas nama yang bernisial AA sudah tertangkap dan atas nama YY masih DPO, dan sama melakukan penganiayaan terhadap korban dengan cara ke-3 Pelaku menusuk dan menebas bagian belakang pada tubuh Korban dengan menggunakan Pisau dan parang sehingga Korban dilarikan dirumah sakit kabupaten muna,
Dan Ungkap juga perwira Polisi yang lama bertugas di Tipikor Polda Sultra tersebut menambahkan bahwa Tersangka dalam laporan pertama akan dijera t dengan Pasal 351 ayat 2 Kuhp dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,
Sedangkan dalam laporan kedua Tersangka akan dijerat dengan Pasal 170 ayat (2) Ke-2 Kuhp dengan ancaman 9 tahun penjara. Sementara ini diketahui Motif perbuatan Tersangka pada kedua laporannya hanya perselisihan atau kesalah pahaman biasa namun masih dalam pengembangan dalam pemeriksaan, begitu kata Kasat Reskrim ini yang pernah 8 tahun bertugas di Papua
Reporter : usman
Sumber: Google News | Liputan 24 Raha

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »