Konsolidasi di Buton Dihadiri 1.500 Relawan, Hugua: Ini Kado ... | Liputan 24 Sulawesi Tenggara
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Konsolidasi di Buton Dihadiri 1.500 Relawan, Hugua: Ini Kado ...

Posted by On 11:35 PM

Konsolidasi di Buton Dihadiri 1.500 Relawan, Hugua: Ini Kado ...

Konsolidasi di Buton Dihadiri 1.500 Relawan, Hugua: Ini Kado Kemenangan
KONSOLIDASI - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sulawesi Tenggara (Sultra) nomor urut 2 Hugua saat melakukan konsolidasi dengan relawan Asrun-Hugua di Kabupaten Buton yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama di Desa Wasaga, Kecamatan Pasarwajo, Rabu (13/6/2018) sore. (Foto: Istimewa)

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO â€" Calon wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) nomor urut 2 Hugua tidak menyangka antusiasme relawan dan simpatisan akan membludak dalam pertemuan konsolidasi sekaligus buka puasa bersama di Desa Wasaga, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Rabu (13/6/2018) sore.

Persiapan panitia hanya sekitar 800 relawan yang hadir, mengingat Buton merupakan basis salah satu pasangan calon (paslon) lain. Namun faktanya relawan dan simpatisan yang hadir mencapai 1.500 orang. Panitia terpaksa memblokir semua rumah makan yang terdapat di Pasarwajo untuk memenuhi kebutuhan konsumsi buka puasa bersama.

“Luar biasa relawan yang hadir. Ini di luar espektasi. Saya juga tidak menyangka antusiasme masyarakat Buton untuk menghadiri konsolidasi pasangan Asrun-Hugua. Relawan yang hadir berasal dari seluruh desa dan TPS yang ada di Buton. Bagi kami, ini kado di akhir bulan puasa,” kata Hugua kepada zonasultra.com melalui sambungan teleponnya, Kamis (14/6/2018) pagi.

Dengan membludaknya kehadiran relawan paslon Asrun-Hugua di Buton, dinilai sebagai tanda kemenangan Pilgub Sultra pada 27 Juni 2018.

“Di Kabupaten Buton saja relawan yang hadir membludak, apalagi di kabupaten lain. Jadi ini tanda kemenangan besar bagi paslon nomor urut 2,” ucap mantan Bupati Wakat obi dua periode ini.

Dalam pertemuan tersebut, Hugua menekankan 7 program “Sultra Emas” periode 2018-2023 yang akan dilaksanakan, bila paslon Asrun-Hugua terpilih sebagai pemimpin Sultra.

“Bagi masyarakat tidak mampu, kami akan lakukan bedah rumah warga di Kabupaten Buton. Asalkan coblos nomor urut 2, dan kami pemenangnya. Maka rumah warga yang dianggap belum layak huni, kami akan bantu bangunkan rumah yang layak huni secara cuma-cuma alias gratis,” tuturnya.

Kemudian, bagi masyarakat Buton yang bermata pencarian nelayan, Hugua berjanji akan memberikan bantuan kapal dan alat tangkap secara gratis. Dengan bantuan tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan hidup para nelayan.

Sementara bagi masyarakat Buton yang bekerja sebagai pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), paslon nomor 2 akan memberikan bantuan modal usaha tanpa jaminan.

“Kami akan berikan kesejahteraan bagi masyarakat Buton melalui tujuh program Sultra Emas 2018 sampai 2023. Supaya bantuan ini terealisasi, maka pada tanggal 27 Juni 2018, masuk TPS langsung coblos Asrun-Hugua nomor urut 2,” pintanya.

Turut hadir dalam konsolidasi itu diantaranya Ketua DPRD Buton Rafiun, Wakil Ketua DPD PDIP Sultra yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Sultra Nursalam Lada. Kemudian Ketua DPC PDIP Buton Farid, Imam Masjid Raya Pasar Wajo La Jawi dan tokoh masyarakat setempat. (B)

Reporter: Ramadhan Hafid
Editor: Jumriati
Sumber: Google News | Liputan 24 Pasarwajo

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »