Arus Mudik Jalur Laut Lengang di Kapal Wakatobi | Liputan 24 Sulawesi Tenggara
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Arus Mudik Jalur Laut Lengang di Kapal Wakatobi

Posted by On 8:43 PM

Arus Mudik Jalur Laut Lengang di Kapal Wakatobi

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI â€" Kepala Syahbandar Wangi-wangi, Kabupaten Wakatobi, La Hamza, mengaku tidak ada lonjakan penumpang signifikan pada arus mudik Lebaran di jalur transportasi kapal. Sebab, telah ada penambahan kapal untuk mengatisipasi itu. Hal ini berbeda dari jalur transportasi udara yang mengalami peningkatan signifikan.

“Ada lonjakan penumpang, tapi kalau kita lihat penumpang di kapal biasa-biasa saja, tidak pernah full,” kata La Hamza, Selasa (12/6/2018).

Menurut dia, tidak adanya kepadatan penumpang dikarenakan bertambahnya kapal rute Wanci-Kendari dan Wanci-Lasalimu pada mudik Lebaran kali ini.

“Selain kapal Aksar tiga dan Agil Permai yang jadwalnya rutin, juga menjalang lebaran ini ada beberapa kapal rute Kendari-Raha, juga membantu mengantarkan penumpang Kendari-Wanci, karena ABK dan pemilik beberapa kapal tersebut orang Wangi-wangi, j adi mereka balik mudik sekaligus mereka angkut penumpang Kendari-Wanci,” jelas La Hamza.

Baca Juga Konawe Selatan

Calo Tiket di Pelabuhan Torobulu-Tampo Merajalela

Sarini Ido Jasa/Bisnis

Lonjakan Penumpang di Bandara Matahora Wakatobi Capai…

Sarini Ido

Pihaknya tetap mengantisipasi lonjakan penumpang dari Baubau dan sekitarnya. Selain ada beberapa kapal rute Wanci-Lasalimu dan kapal Pelni Kendari-Raha-Baubau-Wanci, juga dipertambah jadwal kapal ferry Kamaru-Wanci yang tadinya hanya satu kali sehari, kini dua kali sehari.

“Jadi walaupun ada lonjakan penumpang kita tidak begitu rasa, karena banyak kapal. Tapi selesai lebaran kapal-kapal tersebut akan kembali ke rute semula lagi,” tambahnya.

Kapal rute Kendari-Raha yang ikut mengangkut penumpang Kendari-Wanci, yaitu KM Satria 999, KM Alsudais, dan KM Napoleon.

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

Lanjutkan membacaSumber: Google News | Liputan 24 Wangi-Wangi

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »