GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Wakil Bupati Wakatobi Minta Penerima Beasiswa Dibuatkan MoU

Wakil Bupati Wakatobi Minta Penerima Beasiswa Dibuatkan MoU

Ilmiati DaudZONASULTRA.COM â€" WANGI-WANGI â€" Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Wakatobi meminta kepada Dinas pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) serta Badan …

Wakil Bupati Wakatobi Minta Penerima Beasiswa Dibuatkan MoU

Wakil Bupati (Wabup) Wakatobi Ilmiati Daud
Ilmiati Daud

ZONASULTRA.COM â€" WANGI-WANGI â€" Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Wakatobi meminta kepada Dinas pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) serta Badan perencanaan dan pembangungan daerah (Bappeda) agar penerima beasiswa di daerah itu dibuatkan Memorandum of Undertanding (MoU).

Wakil Bupati (Wabup) Wakatobi Ilmiati Daud, mengungkapkan hal itu dalam Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang). rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Kabupaten Wakatobi Tahun 2019 yang digelar di Aula Pesanggrahan Budaya, Kelurahan Mandati III, Kecamatan Wangiwangi Selatan (Wangsel), Senin, (26/3/2018).

Dikonfirmasi via telepon genggamnya, ia mengungkapkan bahwa penerima beasiswa yang diperuntukan kepada 1000 orang agar wajib menandatangai MoU.

“Yang menerima beasiswa lanjutan studi S2, S1 maupun kedokteran, dari Pemda agar dibuatkan MoU pengabdian kembali ke daerah bila selesai,”ujarnya dikonfirmasi via telepon. Selasa, (27/8/2018).

Ia mengatakan, sudah keharusan jika mahasiswa yang telah diberikan beasiswa kembali ke daerah untuk mengabdi setelah selesai studinya.

“Jangan pas selesai kuliah malah pergi mengabdi dkedaerah lainnya bila yang telah di berikan beasiswa itu harus kembali kedaerah dan bila mereka gagal mereka wajib kembalikan biaya yang selama ini diberikan tapi jika mereka berpertasi kita akan berikan reward,”katanya.

Tambahnya, apabila hal itu diberlakukan maka masalah kekurangan tenaga dokter di daerah dapat diatasi, tanpa harus mendatangkan dokter dari luar daerah. (B)

Reporter : Nova Ely Surya
Editor : Kiki
Sumber: Google News | Liputan 24 Wangi-Wangi

No comments