GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

La Ode Tamsil, Mantan Ketua Umum HMI Baubau yang Maju ke ...

La Ode Tamsil, Mantan Ketua Umum HMI Baubau yang Maju ke ...

PENYERAHAN BERKAS - La Ode Tamsil menyerahkan barkas jumlah dukungan warga di Kantor KPU Sulawesi Tenggara (Sultra), sebagai syarat untuk maju di DPD RI, Rabu (25/4/2018…

La Ode Tamsil, Mantan Ketua Umum HMI Baubau yang Maju ke ...

La Ode Tamsil, Mantan Ketua Umum HMI Baubau yang Maju ke DPD RI
PENYERAHAN BERKAS - La Ode Tamsil menyerahkan barkas jumlah dukungan warga di Kantor KPU Sulawesi Tenggara (Sultra), sebagai syarat untuk maju di DPD RI, Rabu (25/4/2018). Mantan Ketua Umum HMI Cabang Baubau periode 2008-2009 ini menargetkan mengincar satu kursi DPD RI dari daerah pemilihan (dapil) Sultra. (RAMADHAN HAFID/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI â€" La Ode Tamsil siap bertarung menjadi seorang senator. Mantan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Baubau periode 2008-2009 ini mengincar satu kursi Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari daerah pemilihan (dapil) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Tamsil meng aku maju dalam pencalonan DPD RI dilatarbelakangi oleh semangat memperjuangan kepentingan masyarakat Sultra di kancah nasional. Selain itu, ia ingin menjadi penghubung pusat dan daerah dalam memperjuangkan berdirinya daerah baru di Sultra.

Menurutnya, persoalan masyarakat Sultra yang harus dan perlu diperjuangkan dan diselesaikan dengan serius serta penuh tanggung jawab oleh perwakilan DPD RI dari dapil Sultra dalam berbagai persoalan diantaranya pemekaran wilayah, pendidikan, kesehatan, kesempatan kerja, pertanian, perkebunan serta perikanan.

“Saya sebagai generasi muda Sulawesi tenggara merasa terpanggil untuk membuktikan bahwa anak muda adalah generasi yang progresif dalam memperjuangkan kepentingan daerah Sulawesi Tenggara,” kata Tamsil usai menyerahkan berkas jumlah dukungan warga di Kantor KPU Sultra sebagai syarat untuk maju di DPD RI, Rabu (25/4/2018).

Dikatakan, ia melirik DPD RI untuk melakukan pengabdian di masyarakat karena lembaga ini dinilai sa ngat strategis dikarenakan DPD RI dapat mengajukan Rancangan Undang-undang (RUU) kepada DPR RI serta ikut membahasnya, memberikan pertimbangan kepada DPR RI, serta dapat melakukan pengawasan atas pelaksanaannya.

“Saya akan memegang teguh prinsip kebersamaan, komitmen dan konsisten serta yakin usaha sampai dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat.

Di KPU Sultra, Tamsil telah menyerahkan dukungan warga sebanyak 3.895 KTP yang tersebar di 11 kabupaten/kota, yakni, Buton, Buton Selatan, Buton Tengah, Wakatobi, Konawe Selatan, Konawe, Kolaka, Konawe Keppulauan, Baubau dan Kota Kendari.

“Saya meminta restu dan dukungan kepada seluruh masyarakat Sultra agar dapat mempercayai saya untuk menjadi perwakilan di DPD RI,” tuturnya. (B)

Reporter : Ramadhan Hafid
Editor : Abdul Saban
Sumber: Google News | Liputan 24 Bau-Bau

No comments