Dana Relokasi Warga Rantau Gedang dan Teluk Rumbia Dialihkan ... | Liputan 24 Sulawesi Tenggara
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Dana Relokasi Warga Rantau Gedang dan Teluk Rumbia Dialihkan ...

Posted by On 8:10 PM

Dana Relokasi Warga Rantau Gedang dan Teluk Rumbia Dialihkan ...

Dana Relokasi Warga Rantau Gedang dan Teluk Rumbia Dialihkan untuk Rehab Rumah, Warga Protes

Anggaran tersebut malah dialihkan untuk rehab rumah di desa lain yang tersebar di lima kecamatan.

Dana Relokasi Warga Rantau Gedang dan Teluk Rumbia Dialihkan untuk Rehab Rumah, Warga ProtesSERAMBINEWS.COM/DEDE ROSADIPermukiman penduduk Rantau Gedang, Singkil, Aceh Singkil, saat terendam banjir 2017 lalu. Laporan Dede Rosadi | Aceh Singkil SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Warga Rantau Gedang dan Teluk Rumbia, Kecamatan Singkil, Aceh Singkil, gagal direlokasi. Padahal dana relokasi pembangunan rumah telah dianggarkan dalam dana alokasi khusus (DAK) Bidang Perumahan tahun 2018 sekitar Rp 5,2 miliar. Anggaran tersebut malah dialihkan untuk rehab rumah di desa lain yang tersebar di lima kecamatan. Masing-masing Kecamatan Singkil Utara, Gunung Meriah, Simpang Kanan, Kota Baharu dan Kecamatan Singkohor.

Baca: Masyarakat Tiro Bersedia Direlokasi Demi Waduk

Gagalnya relokasi tersebut menui protes dari warga Rantau Gedang dan Teluk Rumbia. Warga dua desa di pinggir sungai tersebut meminta DAK dikembalikan ke pusat. "Kami minta dana dikembalikan ke pusat. Agar pusat tahu relokasi desa kami tidak jadi," kata Pukak Dragon warga Rantau Gedang, Selasa (3/4/2018).

Baca: Nelayan Aceh Singkil Kekurangan BBM, Dibutuhkan 29 Ton yang Tersedia Hanya 8 Ton

Dragon menyatakan, dirinya tidak terima jika dana untuk desanya dialihkan ke desa lain. "Bukan kami iri, itukan dana untuk desa kami. Minimal dibuat rehab rumah untuk desa kami atau di Kecamatan Singkil, bukan dialihkan ke kecam atan lain," ujarnya. Penduduk Rantau Gedang dan Teluk Rumbia, diusul direlokasi, terkait rencana pembangunan tanggul pengendalian banjir sepanjang 26,5 kilometer mulai dari Desa Tanah Merah, Gunung Meriah sampai Kilangan, Singkil. (*)
Penulis: Dede Rosadi Editor: Yusmadi Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Sumber: Google News | Liputan 24 Rumbia

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »