Bupati Maros Serahkan Tiga Alsintan ke Gapoktan Simbag, Ini ... | Liputan 24 Sulawesi Tenggara
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Bupati Maros Serahkan Tiga Alsintan ke Gapoktan Simbag, Ini ...

Posted by On 11:26 AM

Bupati Maros Serahkan Tiga Alsintan ke Gapoktan Simbag, Ini ...

Bupati Maros Serahkan Tiga Alsintan ke Gapoktan Simbag, Ini Jenisnya

Traktor roda empat tersebut, merupakan bantuan dari Kementerian Pertanian tahun 2017 lalu.

Bupati Maros Serahkan Tiga Alsintan ke Gapoktan Simbag, Ini JenisnyahandoverBupati Maros Hatta Rahman melihat tiga unit alat mesin pertanian (Alsintan) yang telah diserahkan ke kelompok Tani, yang ada Desa Tanete, Simbang.

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - Bupati Maros Hatta Rahman menyerahkan tiga unit alat mesin pertanian (Alsintan) ke kelompok Tani, yang ada Desa Tanete, Simbang, Senin (22/1/2018).

Alat berupa traktor roda empat yang diserahkan di lapangan Pa llantikang tersebut, merupakan bantuan dari Kementerian Pertanian tahun 2017 lalu.

Selain, Hatta juga menyerahkan mobil operasional alsintan dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan.

"Kami menyerahkan mesin tanam bibit padi kepada kelompok tani Rumbia dua, serta combine harvester atau mesin pemanen kepada kelompok tani rumbia tiga," kata Hatta.

Dia berharap, bantuan tersebut dapat memudahkan petani saat menanam maupun panen padi. Petani tidak perlu menggunakan tenaga manusia.

"Semoga alsintan itu semakin memudahkan petani saat menanam bibit. Petani tidak perlu lagi membungkuk sepanjang hari untuk menanam padi. Menaman dengan menggunakan mesin tentu ini sangat cepat dibanding manusia," katanya.

Hatta berharap tahun 2018 ini petani Maros, khususnya di Camba dan Mallawa mendapat bantuan. Saat ini, bantuan Alsintan belum rata ke petani. (*)

Penulis: Ansar Editor: Suryana Anas Ikuti kami di Cekcok di Klub Malam, Pengawal Prabowo Meninggal Dunia Ditembak Personel Brimob Sumber: Google News | Liputan 24 Rumbia

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »