Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Panen Jagung, Ruksamin: Ini Bentuk Keseriusan Mendorong ...

Posted by On 7:25 PM

Panen Jagung, Ruksamin: Ini Bentuk Keseriusan Mendorong ...

Panen Jagung, Ruksamin: Ini Bentuk Keseriusan Mendorong Perekonomian Daerah
PANEN JAGUNG - Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin bersama Wakil Bupati Konut, Raup, pihak Dinas Provinsi Tanaman Pangan dan Peternakan, Komandan Kodim 1417 Kendari, Direktur Bank Sultra, unsur pimpinan TNI, Polri wilayah Konut, jajaran SKPD Konut, Pemerintah Kecamatan, Lurah dan Desa dan para kelompok tani melakukan panen jagung di wilayah awila puncak, Senin (27/3/2018). (Jefri/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU â€" Bupati Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin melakukan panen raya jagung hibrida di kebun miliknya, di wilayah Awila puncak. Lokasi kebun jagung mantan ketua DPRD Konut itu men capai12 hektar, dan menghasilkan 5,7 ton jagung perhektarnya dengan kategori berkwalitas.

Kegiatan itu merupakan musim panen kedua yang dilakukan tahun 2017 lalu. Ia mengatakan, penanaman jagung yang dilakukan itu merupakan salah satu bentuk keseriusannya mendorong prekonomian daerah menjadi lebih baik, khususnya di bidang pertanian. Serta, menjadi salah satu motivasi untuk masyarakat setempat dan jajaran struktur pemerintahannya untuk dapat melakukan hal yang sama.

“Semua yang kita lakukan berkat rahmat hidayah dari Allah dalam memberikan semangat mengisi untuk pembangunan khususnya dibidang pertanian sebagaiman visi-misi yang kami jalankan. Kalau kita tekun, serius dan semangat pasti akan mendapat hasil yang baik, ini suatu yang luar biasa kalau dikalikan bisa lebih dari gaji bupati,”kata Ruksamin dalam sambutannya usai melakukan panen jagung, Selasa (27/3/2018).

Panen Jagung, Ruksami   n: Ini Bentuk Keseriusan Mendorong Perekonomian Daerah

Diungkapkan, ia sengaja mengajak untuk bersama-sama melakukan panen jagung di tempat itu, dengan tujuan untuk memberikan suport dan semangat kepada masyarakat serta jajarannya agar terus berbuat memanfaatkan potensi lahan yang ada.

“Untuk kadis-kadis, camat tinggal kita lihat saya tunggu kapan juga panen. Hal seperti ini tidak perlu lagi saya suruh dan minta, buktikan bagaiman kekompakan bekerja bersama dengan bupatinya. Ini adalah semangat saya untuk memajukan konawe utara di bidang pertanian,”tuturnya dengan wajah semangat sembari mengepal tangannya ke atas.

Potensi lahan jagung di wilayah itu 20 ribu hekter. Pada 2017 di canangkan 10 ribu hektar. Untuk 2018, terhitung januari sampai saat ini yang telah di garap 139 hektar, sudah tertanam 22,75 hektar tambah hektar, produksi 553 ton. Itu belum termasuk di wilayah Mata Benua, Landawe dan Wiwrano yang juga jauh lebih luas dan baik.

Kegitan itu diha diri pihak Dinas Provinsi Tanaman Pangan dan Peternakan, Komandan Kodim 1417 Kendari, Direktur Bank Sultra, unsur pimpinan TNI, Polri wilayah Konut, jajaran SKPD Konut, Pemerintah Kecamatan, Lurah dan Desa dan para kelompok tani se-kabupaten Konut. (B)

Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Kiki
Sumber: Google News | Liputan 24 Wanggudu

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »