Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Hari Buruh, Polres Muna Beri Pengobatan Gratis, Pemda Larang ...

Posted by On 9:50 PM

Hari Buruh, Polres Muna Beri Pengobatan Gratis, Pemda Larang ...

tegas.co., MUNA, SULTRA- Menyonsong Hari Buruh Nasional yang jatuh pada 1 Mei 2018 mendatang, Polres Muna menggelar pengobatan gratis kepada Buruh dan pekerja yang ada di wilayah Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), KAis (26/2018).

Pengobatan gratis tersebut dilaksanakan di halaman depan Kantor KP3 Raha, diikuti oleh Para buruh yang ada di pelabuhan Raha dan sekitarnya.

Dalam kegiatan pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh Polres Muna itu, banyak menarik perhatian oleh para buruh, sehingga belomba-lomba untuk memeriksakan diri mereka kepada petugas Kesehatan.

Kapolres Muna AKBP Agung Ramos Paritongan Sinaga mengatakan, kegiatan pengobatan gratis yang dilaksanakan semata-mata adalah bentuk perhatian pelayanan kesehatan terhadap buruh dan peke rja yang ada di kabupaten Muna.

“Kegiatan pengobatan geratis seperti ini, kami dari Polres Muna telah melaksanakan sebanyak 15 kali dari beberapa titik yang ada di wilayah Kabupaten Muna. dengan tim medis Bhayangakri Cabang Muna dan dalam rangka hari buruh Nasional ini, kami dari Polres Muna dan Bhayangkari cabang Muna mengadakan pengobatan gratis kepada buruh dan pekerja dengan tujuan kita memberikan perhatian kepada mereka dengan pelayanan kesehatan,”jelas Kapolres kepada tegas.co.

Menurutnya, disamping pengobatan gratis, pihaknya mengajak kepada buruh dan pekerja untuk menjaga kamtibmas yang kondusif dan semua menjadi pendingin dan penyejuk dengan harapan wilayah tetap damai dan tertib. “Selain pemeriksaan kesehatan, kita juga memberikan arahan-arahan kepada mereka,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga kerja Kabupaten Muna, Fajar Wunanto mengapresiasi kegiatan pengobatan gratis yang dilakukan Polres Muna.

“Kami mewakili dari peme rintah daerah Kabuapaten Muna mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres Muna yang telah bernisiatif sekaligus mengfasilitasi untuk kegiatan pengobatan gratis. Saya kira kegiatan seperti ini sangat positif sekali, bahkan sebelum kesini saya sudah berkordinasih dengan Kapolres Muna, hal seperti ini sudah 15 titik dilaksanankan di kabupaten Muna,”ucap Fajar Wunanto

Kata Fajar 1 Mei 2018 mendatang dalam memperingati Hari Buruh se dunia pihaknya akan melaksanakan jalan santai yang akan diikuti oleh Para buruh se kabupaten Muna.

“Kami sudah mengundang semua para pekerja, dan jalan santai nantinya ada hadiahnya, Motor, Kulkas dan berbagai macam lainya,” Ungkapnya.

Selai itu, Fajar Wunanto berpesan kepada buruh yang mengikuti pengobatan gratis agar pada saat hari buruh tidak melakukan Demo.

“Buruh itu adalah Oraganisasi Internasional beda dengan kami sebagai PNS, oleh karena itu pada saat hari buru tidak usalah demo, kalau ada aspirasi marilah k ita menyampaikan dengan baik kepada pemrintah, kepada pengusaha kita diskusikan apa saja yang menjadi keluhan para buruh dan pemerintah, serta para pemberi kerja punya kewajiban untuk menerima aspirasi-aspirasi oleh para buruh,”ungkapnya.

Samiun warga Sawerigadi merupakan salah satu Buruh yang mengikuti pengobatan gratis merasa bersyukur dan berterima kasih kepada Kapolres Muna dan jajarannya dengan pengobatan gratis yang dilakukan terhadap mereka.

“Pengobatan gratis ini sangat luar biasa dan saya sangat senang, harapanya semoga penyakit saya bisa sembuh,”pungkasnya.

REPORTER: LA ODE AWALLUDIN

PUBLISHER: MAS’UD

Dibaca 976Sumber: Google News | Liputan 24 Sawerigadi

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »